News Event

Bali United Atasi Defisit 14 Poin di Babak Pertama

13 January 2024
|

Bali United Basketball dan Amartha Hangtuah Jakarta membuka gelaran IBL Tokopedia 2024. Pertandingan pertama kali ini berlangsung di GOR Purna Krida, Bandung, dengan Bali United sebagai tuan rumah. Tim tamu sempat unggul 14 poin di awal laga, namun mereka tersusul di akhir babak pertama. Bali United unggul 46-37 di setengah permainan. 

Nicholas Faust menjadi pencetak poin pertama di IBL Tokopedia 2024. Faust berhasil menyelesaikan percobaan Zorran Talley Jr. yang gagal di awal laga. Dia mendapatkan offensive rebound, lalu menyarangkan dua angka dengan layup. Setelah itu, Hangtuah memimpin jalannya laga dengan mulus. Hingga tembakan three point dari Gunawan di sisa tiga menit kuarter pertama, membuat Hangtuah memimpin 14 angka (23-9). 

Bali United akhirnya bangun dari tidurnya. Melalui performa gemilang Abraham Wenas, tim tuan rumah memangkas ketertinggalan menjadi 20-25 di akhir kuarter pertama. Meski serangan Hangtuah bagus, namun pertahanan mereka tampak rapuh. Tidak ada pemain yang benar-benar mau menjaga ringnya. 

Lengahnya pertahanan Hangtuah ini harus dibayar mahal. Karena Bali United bisa bangkit di kuarter kedua. Semangat mereka bangkit ketika Kierell Green sukses memasukkan dua free throw untuk menyamakan kedudukan menjadi 27-27. Lalu di sisa dua menit, layup Ponsianus Nyoman Indrawan membuat pendukung Laskar Tridatu bersorak, karena mereka unggul 37-35. 

Sejak saat itu, Bali United terus memimpin jalannya laga hingga kuarter kedua ditutup dengan skor 46-37 untuk tuan rumah. Abraham Wenas di babak pertama sudah mencetak 10 poin dengan 5/5 dari free throw. Komink membantu dengan sembilan poin. Kemudian ada Kierell Green yang mencetak sembilan poin, dengan 7/8 free throw. Sebaliknya dari kubu Hangtuah, Nick Faust menyumang 11 poin, diikuti Daniel Wenas dengan kontribusi delapan poin di babak pertama. (*) 

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments