Babak Play Off IBL PERTAMAX 2018-2019 Panaskan Kota Batam


Feb 21, 2019

Hi Tes Arena Batam, Kepulauan Riau, akan memanas 1-3 Maret nanti ketika play off Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019 digelar di sana. Bank BPD DIY Bima Perkasa akan melawan juara bertahan Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya ditantang Pacific Caesar Surabaya dalam laga berformat best of three.

Pemenang antara Bima Perkasa vs Satria Muda sudah ditunggu juara Divisi Merah, NSH Jakarta. Pemenang Pelita Jaya lawan Pacific Caesar akan menantang Stapac Jakarta dalam babak semi-final.

Play off sudah berhasil kita capai, tapi kami pasti tak mau berhenti disini. Peluang menang pasti terbuka, kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto.

Sementara pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh gembira timnya bisa lolos ke play off meski sempat terseok. Saya yakin anak-anak akan makin solid. Secara kualitas individual kami sudah bagus tinggal memadukan chemistry. Kami akan jauh lebih bagus dibanding babak regular, janji Youbel.

Tak beda dengan Satria Muda, tim elite Pelita Jaya pun sempat terseok. Ada banyak musibah seperti cederanya beberapa pemain. Tetapi kini kami struggle dan anak-anak sudah makin percaya diri dan bisa bermain dengan gembira. Saya yakin Pelita Jaya akan jauh lebih baik di babak play off, kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring.

Fictor tak mau meremehkan Pacific Caesar. Pacific cukup bagus. Mereka menunjukkan kelas sejak dua musim lalu selalu masuk babak play off. Pemain lokal mereka juga meningkat, katanya.

Pelatih Pacific Caesar, Kencana Wukir, akan berusaha memperbaiki performa timnya. Dia tak puas dengan permainan pasukannya pada seri terakhir. Kami memang menang tetapi tak menunjukkan permainan yang bagus. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Namun, Pacific akan berjuang sekeras mungkin, kata Kiki, sapaan Wukir.