News Event

West Bandits Kuasai Paint Area

27 February 2023
|

West Bandits mencoba untuk mempertahankan tren positif, dan tak mau malu di kandang sendiri. Mereka menguasai paint area untuk mencetak keunggulan 30-21 atas Tangerang Hawks Basketball Club, di babak pertama. Dukungan fans tuan rumah yang datang ke Sritex Arena, Solo, membakar semangat para pemain West Bandits. 

West Bandits benar-benar mengeksploitasi paint area Hawks. Mereka mencetak lima tembakan bernilai dua angka di kuarter pertama. West Bandits juga menambahkan tiga free throw dari tiga kesempatan, dan unggul rebound dengan perbandingan 14-7, di kuarter pertama. West Bandits memimpin dengan skor 16-11 atas Hawks. 

Di kuarter kedua, Hawks semakin tertekan. Bukan hanya karena akurasi tembakan mereka yang buruk, namun ada tujuh kali turnovers yang membuat attempt mereka turun drastis. Attempt yang tadinya 13 di kuarter pertama, menjadi hanya 10 attempt di kuarter kedua. Hawks hanya menambahkan 10 angka di sepanjang kuarter kedua ini. Sementara West Bandits bisa mencetak 14 poin, dan unggul 30-21 saat turun minum.

Kalau West Bandits terus konsisten, maka mereka bisa mencetak kemenangan kedua di Solo. Tetapi West Bandits juga harus berhati-hati. Karena Hawks biasanya meledak di kuarter keempat. Sehingga di babak kedua, setidaknya West Bandits harus bisa meningkatkan margin hingga double digit points. (*)

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments