News Event

Aura MVP Angkat Mental Kesatria di Solo

14 July 2024
|

Kesatria Bengawan Solo tampil luar biasa untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di seri IBL Playoffs 2024 First-Round. Salah satu faktor yang bisa membuat Kesatria bisa membalas kekalahan dari Satria Muda Pertamina Jakarta adalah kehadiran Kentrell Barkley. Pemain yang dinobatkan sebagai IBL MVP League 2024 tersebut menyuntikkan semangat kepada pemain lainnya pada Game 2, di Sritex Arena, Solo. 

Sebelum pertandingan antara Kesatria melawan Satria Muda, Barkley menerima trofi Sony Hendrawan sebagai tanda bahwa dirinya terpilih sebagai pemain terbaik di IBL Tokopedia 2024. Uniknya, meski cedera Barkley memakai jersey Kesatria dan memasuki lapangan seperti rekan-rekannya yang lain. 

Apa yang dilakukan Barkley ternyata berdampak besar bagi timnya. Mesin poin Kesatria itu sengaja duduk di bench untuk memberikan dukungan moral. Hasilnya, mental bertanding anak-anak Kesatria meningkat tajam. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dan menyeret Satria Muda memasuki Game 3, yang akan dilaksanakan Senin esok (15/7). 

"Kehadiran Barkley di bangku cadangan kami sangat berarti. Dia terus memompa semangat kami untuk bermain lebih baik lagi. Barkley dan fans di Solo memang luar biasa. Kami akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke semifinals," ucap Travin Thibodeaux, top score Kesatria di Game 2. 

Barkley dinobatkan sebagai IBL League MVP 2024 karena dampaknya yang luar biasa di tim Kesatria musim ini. Barkley hanya absen sekali dalam 26 pertandingan, dan berhasil membawa Kesatria mencetak rekor di IBL dengan 16 kemenangan beruntun di musim reguler. Tidak heran jika Barkley menjadi inspirasi bagi pemain-pemain Kesatria lainnya. (*)

Baca Juga: Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo

0 Comments