Anto Febrianto Boyratan, Aset Masa Depan Solo


Sep 21, 2022

Anto Febrianto Boyratan beruntung ada West Bandits Combiphar Solo sebagai kontestan IBL. Karena keberadaan tim ini bisa membantu kebangkitan basket Solo. Karena mereka akan merekrut pemain-pemain yang berdomisili di Jawa Tengah sebagai putra daerah. 

Anto direkrut West Bandits setelah mereka melihat kualitas permainan dan postur tubuhnya. Anto bermain di posisi center dengan tinggi 1,96 meter. Namun yang menggembirakan adalah usianya baru 19 tahun. Kalau mendapatkan bimbingan yang tepat, Anto bisa menjadi aset masa depan bagi West Bandits Solo. 

Anto diturunkan dalam 7 game dengan rata-rata tampil sebanyak 3,7 menit per game. Tentu wajar untuk seorang rookie. Tapi seharusnya Anto sadar bahwa dengan menit bermain yang kecil, maka dia harus berusaha untuk lebih baik lagi di musim depan.

Beruntung bagi Anto karena berada di tim dengan pemain-pemain senior berkualitas. Khususnya di posisi bigman, karena ada Pringgo Regowo dan Fadlan Minallah. Anto bisa belajar banyak hal dari mereka. Namun yang lebih membanggakan lagi adalah keberanian Anto untuk mengikuti IBL Rookie Combine agar tim-tim IBL bisa melihat potensinya. (*)