News Event

Asal Negara Pemain Asing di IBL Tokopedia 2024

12 January 2024
|

Setiap kontestan IBL Tokopedia 2024 diwajibkan memakai jasa tiga pemain asing. Mereka juga bisa menambah pemain heritage, yang bisa jadi berkewarganegaraan asing. Semakin banyak jumlah pemain asing, maka membuat jumlah negara juga meningkat. 

Amerika Serikat memang masih mendominasi negara asal pemain asing. Ada 36 pemain asal Amerika Serikat di IBL Tokopedia 2024. Secara pengalaman bermain, ada beberapa pemain yang pernah tampil di NBA dan G League. 

Sementara itu, selain Amerika Serikat ada beberapa negara asal pemain, yakni Brazil, Republik Dominika, Lebanon, Lithuania, Jamaika, Serbia, dan Inggris. Untuk jumlahnya, masing-masing ada satu pemain. 

Pemain asal Brazil ada di Bima Perkasa Jogja, yaitu Feliciano Perez Neto. Kemudian ada pemain dari Republik Dominika yaitu Gelvis Andres Solano Paulino yang ada di tim Dewa United Banten. Solano juga merupakan pemain timnas Republik Dominika. 

Lalu ada pemain asal Kanada yang muncul belakangan. Dia adalah Stephen Lane Hurt. Pemain yang menggantikan Anthony January Jr. di tim Pacific Caesar Surabaya. Ada juga Thomas Earl Robinson yang milik Pelita Jaya Jakarta yang berasal dari Lebanon. Sebenarnya Robinson berkewarganegaraan Amerika Serikat, namun dia sudah dinaturalisasi oleh Lebanon.

Dari benua Eropa ada Julius Jucikas yang berasa dari Lithuania. Dia bermain untuk tim Prawira Harum Bandung. Kemudian Rans Simba Bogor punya pemain asal Jamaika bernama Jerome Adolphus Jordan. Serta pemain berkebangsaan Inggris, yang berstatus sebagai heritage, bernama Devon Doekele Van Oostrum. Terakhir ada pemain asal Serbia bernama Nemanja Besovic. Dia bermain untuk tim Tangerang Hawks Basketball. (*)

Baca Juga: IBL Upayakan LOC Brian Williams Segera Rampung

0 Comments