News Games

Arif Hidayat Selalu Pantau Kondisi Keluarga

22 March 2020
|

Arif Hidayat mulai musim ini bermain untuk Prawira Bandung di IBL Pertamax 2020. Namun di tengah musim, ada penundaan liga karena wabah Covid-19. Arif yang kini berada di Bandung setiap hari selalu memantau kondisi keluarganya di Jember.

Arif kaget bila di daerah asalnya, di Jember, Jawa Timur dikabarkan terdapat dua kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19. Tentu saja kabar tersebut membuatnya khawatir, sebab ibu dan keluarganya ada di Jember. Sementara Arif sendiri saat ini berada di Bandung.

"Hampir setiap hari saya video call sama ibu di rumah. Ngobrol banyak hal, tapi terutama saling mengingatkan untuk jaga kesehatan, dan jangan lupa cuci tangan," katanya.

Arif kini juga tidak keluar mess tanpa alasan yang jelas. Hanya ke minimarket terdekat untuk membeli keperluan sehari-hari saja. Sebab, menurutnya ada kabar tentang penyebaran virus corona yang membuatnya semakin waspada. 

"Kalau menurut masa inkubasi virus, sepertinya di bulan April nanti bakal ada lonjakan penderita. Oleh sebab itu, kondisi Indonesia sedang tidak baik. Jadi kita harus hati-hati," imbuhnya.

Arif mengingatkan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah. Sebaiknya orang-orang yang tinggal di daerah terdampak lebih banyak tidak pulang ke kampung halaman. Sebab, nantinya bisa jadi pembawa virus tersebut. (*)

Baca Juga: Prawira Beri Kejelasan Status Arif Hidayat

0 Comments