News Event

Argus Sanyudy Jadi MIP 2023 Setelah Pindah ke Bima Perkasa

08 July 2023
|

Argus Sanyudy mendapatkan berkah dari kepindahannya ke Bima Perkasa Jogja. Dia mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, sehingga bisa menunjukkan kemampuannya. Pada akhir musim reguler IBL Tokopedia 2023, Argus terpilih sebagai Most Improved Player of The Year. Dia mengalahkan empat kandidat lainnya.

Argus merupakan sosok pemain muda yang layak diperhitungkan di liga. Hal ini dilihat dari prestasinya dalam beberapa tahun terakhir. Argus mengawali karier profesional bersama Amartha Hangtuah Jakarta di IBL 2021. Dia bermain sembilan game dengan rata-rata menit bermain sebanyak 4 menit per laga. Kemudian di musim 2022, dia pindah ke Satria Muda, dengan penampilan sebanyak 14 laga dari bangku cadangan. Karena berada di tim SM, maka otomatis Argus merupakan pemain yang punya satu gelar juara IBL. 

Tetapi IBL Fans baru bisa merasakan kehadiran Argus, setelah dia pindah ke Bima Perkasa tahun ini. Argus tampil beberapa kali sebagai starter dari total 29 pertandingan di reguler season. Menit bermainnya meningkat dari hanya dua menit per game di SM, menjadi 17,6 menit di Bima Perkasa. Dia mampu berkontribusi 4,4 ppg dan 3,6 rpg musim ini. 

Dalam meraih gelar MIP, Argus mendapatkan tujuh suara pilihan pertama, dan tujuh suara pilihan kedua. Dia mendapatkan 143 poin. Lawan terdekat yang menjadi pesaing Argus adalah Teddy Apriyana Romadonsyah dari Tangerang Hawks yang mendapatkan enam suara pilihan pertama. Sementara pada peringkat ketiga hingga kelima, ada Andre Adianno (Bima Perkasa), Katon Adjie Baskoro (Dewa United), dan Fadlan Minallah (RANS PIK Basketball). 

Gelar MIP ini akan membuka jalan Argus ke level yang lebih tinggi. Bila Argus tetap ada dalam kerangka tim Bima Perkasa musim depan, bisa jadi dia bakal berkontribusi lebih besar lagi untuk tim ini, di bawah asuhan head coach Efri Meldi. (*)

Baca Juga: Menebak Langkah Argus Sanyudy di IBL 2023

0 Comments