News Games

Apresiasi buat Pemain Muda yang Menginspirasi

10 May 2021
|

IBL Pertamax 2021 akan memberikan penghargaan kepada pemain muda yang menginspirasi, Most Inspiring Young Player Award (MIYP). “Musim ini banyak pemain muda tampil cemerlang dan memberikan inspirasi. Kami akan memberikan apresiasi bagi mereka," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Penilaian selain berdasarkan  data statistik juga mengacu pada hal-hal lain yang bisa menjadi inspirasi. Musim 2019 penghargaan ini pernah diberikan kepada pemain Satya Wacana Salatiga, Hengky Lakay terpilih sebagai Most Inspiring Player karena kegigihannya untuk menjadi pebasket profesional di tengah keterbatasan. 

"Award ini pernah ada, dan hal yang telah baik perlu untuk dilanjutkan. Hal ini juga diharapkan untuk lebih menginspirasi potensi pemain-pemain muda di Indonesia untuk bermain di liga bolabasket tertinggi di tanah air," kata Junas. 

Penghargaan ini merupakan kategori penghargaan individu yang diberikan kepada pemain muda berbakat berusia maksimal 22 tahun, dengan kemampuan di atas rata-rata dan untuk pertama kal?nya bermain di IBL sehingga dapat dijadikan panutan sekaligus inspirasi bagi khalayak umum terutama anak muda.

"Ke depan, penghargaan inipun akan terus konsisten diberikan meskipun musim ini didominasi oleh para pemain Indonesia Patriots," jelasnya.

Diketahui bahwa sebagian pemain Patriots sudah terdaftar pada klub IBL di awal musim, namun karena panggilan sebagai tim nasional, mereka belum dapat memperkuat tim profesional yang merekrutnya musim ini. Kategori rookie baru akan dinilai kepada pemain terdaftar tersebut saat bermain untuk klub IBL. Meskipun demikian, pemain-pemain tersebut tetap mendapat kesempatan untuk penilaian pada kategori MIYP ini" tuturnya.

Baca Juga: Semangat Sumpah Pemuda Bagi Rivaldo

0 Comments