News Event

Anti-Klimaks, Borneo Disapu Satya Wacana

15 May 2024
|

Upaya Borneo Hornbills untuk membalas kekalahan atas Satya Wacana Salatiga di pertemuan kedua berujung kekecewaan. Tuan rumah yang sempat unggul 12 angka di kuarter ketiga, terpaksa menelan kekalahan dengan skor 89-93, di GOR Laga Tangkas, Bogor, Rabu malam (15/5). Satya Wacana mencetak 31 poin di kuarter keempat, dan menyapu Borneo (2-0) di IBL Tokopedia 2024. 

"Senang sekali rasanya menang, terutama dengan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Isaac Asrat, yang mencetak 39 poin. "Rekan satu tim percaya pada saya, pelatih juga memberikan kepercayaan kepada saya. Dan, semua pemain lokal step-up. Ini sangat bagus bagi tim kami."

Asrat menjadi top score setelah memasukkan 14 tembakan dari 22 attempt, termasuk empat kali three point. Menambahkan sembilan assist, enam rebound, dan satu steal. Asrat memberikan dampak luar biasa dalam kebangkitan Satya Wacana di kuarter keempat, meski mereka sempat tertinggal 12 angka di kuarter ketiga. 

"Laga yang cukup berat. Terutama ketika pemain nomor 9 (Sevly Rondonuwu) tampil bagus dengan banyak tembakan jarak jauh. Namun kami akhirnya bisa menang, dan saya berharap bisa mendapatkan kemenangan lagi di pertandingan berikutnya," tandas Isaac Asrat. 

Tyree Robinson membukukan 15 poin, delapan rebound, dan tiga assist. Calvin Yeremias Biyantaka menyumbang 13 poin. Kemudian dari bench, ada Michael Henn yang mencetak 14 poin. Satya Wacana mendapatkan kemenangan kelima dari 16 pertandingan (5-11). Sebaliknya Borneo yang kalah dua kali dari Satya Wacana, terpaksa menelan kekalahan ke-11 (6-11). 

Borneo tampak superior di kuarter ketiga. Karena setelah jeda, mereka mencetak keunggulan 27-14. Di sisa tiga menit kuarter ketiga, Borneo memimpin 12 poin (67-55) setelah Jamarr Johnson mengeksekusi dua free throw. Jamarr juga menutup poin Borneo di kuarter ketiga, sehingga timnya unggul 71-62. 

Ternyata keunggulan sembilan angka di awal kuarter keempat tidak berarti apa-apa bagi Borneo. Satya Wacana melakukan ledakan offense yang mengejutkan. Menekan Satya Wacana di paint area untuk memancing lawan terpaksa melakukan pelanggaran. Satya Wacana mendapatkan 17 free throw, dan 10 tembakan bebas berhasil diselesaikan dengan baik. Satya Wacana yang unggul 31-18 di kuarter keempat, keluar sebagai pemenang di laga pembuka pekan ke-12 musim reguler IBL Tokopedia 2024.

Di kubu Borneo Hornbills, Michael Qualls mencetak 27 poin, 10 rebound, dan lima assist. Sevly Rondonuwu yang sedang wangi, menyelesaikan laga dengan torehan 26 poin. Sevly memasukkan delapan three point dari 12 attempt. Sementara Steve Taylor Jr. mencetak 22 poin dan 14 rebound di pertandingan ke-16 Borneo musim ini. (*) 

Baca Juga: Drama Borneo Horbills Menuju Kemenangan Perdana

0 Comments