News Event

Tambah 27 Angka, Prawira Tetap Memimpin Saat Turun Minum

28 January 2023
|

Prawira mampu menjaga keunggulan dengan menambahkan 27 poin selama kuarter kedua. Dengan tambahan poin tersebut Prawira memimpin dengan skor 44-33 atas Dewa United. Prawira tampil cukup dominan di first-half ini. 

Dari tim Prawira, Brandone Francis mencetak 14 poin dalam dua kuarter. Pemain asing baru, Jarred Shaw menyumbang 9 angka, dan Pandu Wiguna menambahkan 8 angka. Prawira benar-benar nyaman dalam memimpin pertandingan kali ini. Setidaknya hingga kuarter kedua ditutup. 

"Yang pasti, kehilangan Kaleb jadi masalah bagi kami. Tapi itu bukan alasan. Field goals kami sedang buruk di first half. Saya harap pemain bisa memperbaikinya di kuarter ketiga dan keempat. Seharusnya banyak pemain yang bisa berkontribusi poin, bukan hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja," kata Wendha Wijaya, asisten pelatih Dewa United, saat turun minum. 

Perbedaan yang paling terasa adalah dari field goals precentage, khususnya untuk tembakan di dalam busur. Prawira bisa mencetak 13 dari 19 attempt. Sedangkan Dewa United hanya memasukkan 9 tembakan dari 23 attempt. Sepertinya harus ada pemain yang benar-benar step-up untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Kaleb. 

Di babak kedua nanti, Dewa United berharap para shooter bisa berkontribusi. Karena hanya 9 tembakan three point yang coba dilepaskan oleh pemain Dewa United, dan dari jumlah tersebut hanya 2 tembakan yang masuk. Menurut Wendha, para shooter harus berani mencoba lebih banyak tembakan untuk meningkatkan produktifitas poin mereka di babak kedua. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments