News Event

Kandidat Best Foreign Player IBL 2022 Kembali ke Satya Wacana

04 January 2024
|

Pemain-pemain asing untuk IBL musim 2024 sudah mulai diperkenalkan. Ada yang memakai pemain baru, namun tak sedikit yang pakai pemain lama. Dalam arti, pernah bermain di IBL sebelumnya. Salah satunya adalah Satya Wacana Salatiga yang memanggil kembali Tyree Jamal Robinson. 

Robinson tampil dalam 19 laga dari total 22 pertandingan musim reguler Satya Wacana. Dia mencetak rata-rata 21,4 ppg, 9,5 rpg, dan 1,2 apg. Meski di akhir musim reguler, Satya Wacana tak lolos Playoffs, karena hanya menang 5 kali dari 22 game. Namun Robinson masuk nominasi Best Foreign Player IBL 2022. 

Forward setinggi 1,96 cm tersebut tidak punya catatan di kompetisi profesional sebelumnya. Jadi IBL Tokopedia 2022, merupakan catatan profesional pertama Robinson. Prestasi yang luar biasa karena dia berhasil menembus kandidat penghargaan individu. Pada tahun 2023, Robinson bermain di The Basketball League membela tim Jamestown Jackals. Dia punya catatan rata-rata 9,5 ppg, 3,0 rpg, dan 1 spg.

Kalau ditarik ke belakang, Robinson pernah bermain untuk tiga kampus yang berbeda di NCAA. Pertama Odessa Texas, kemudian Youngstown State, dan terakhir Texas A&M Commerce di Divisi II. Catatan statistiknya juga menarik. Bermain di Divisi I, Robinson mencetak 7,5 ppg dan 3,5 rpg. Sementara di Divisi II, dia mampu mendulang 13,9 ppg dan 5,6 rpg. (*)

Baca Juga: Kandidat Best Foreign Player - Dior Alexandros Lowhorn (Pelita Jaya Bakrie Jakarta)

0 Comments