Andrie Ekayana Ketua Tim Penjaringan Rookie IBL 2021


Aug 05, 2021

Mantan pemain tim nasional Indonesia, Andrie “Yayan” Ekayana dipilih menjadi Ketua Tim Penjaringan Rookie IBL 2021. Yayan beserta tim scouting bertugas menjaring kandidat rookie berkualitas, menentukan kriteria penilaian, melakukan verifikasi, penilaian dan penentuan peringkat.

Anggota tim semula terdiri dari Andika Bastian Kosasih, Taufik Shaleh, M. Andito Arifianto, Ryan Tri Prahara, dan Wahyu Budi. Mereka sudah memulai bekerja memantau pemain-pemain potensial dari seluruh daerah di Indonesia.

Saat ini Yayan dkk sudah melakukan pengumpulan data kandidat rookie IBL 2021 dan melakukan penilaian awal. “Klub-klub peserta IBL juga akan memberikan masukan terhadap para pemain kandidat rookie,” tambah Junas.

Selanjutnya, tim penjaringan akan mengundang pemain kandidat Rookie serta melakukan penilaian mencakup kemampuan individu, kerjasama tim, dan psikotest. Ranking pemain kandidat Rookie akan diurutkan berdasarkan hasil penilaian untuk menentukan pemain yang akan mengikuti program IBL Rookie Combine.

Deadline perekrutan Rookie adalah pada 3 September. Setelah melakukan pertemuan dengan klub-klub anggota IBL, tim penjaringan akan mengirimkan undangan kepada para kandidat rookie pada 11 September.  Para kandidat akan mengirimkan data lengkap yang akan diverifikasi tim hingga 28 September. IBL Rookie Combine akan digelar selama tiga hari, 20-22 Oktober.

“Kami berharap bisa mendapatkan lebih banyak pemain kandidat rookie yang menunjukkan meningkatnya animo dan potensi pemain muda  ,” harap Junas. 

" Kami juga ingin IBL Rookie dapat membantu Perbasi untuk talent pool guna kebutuhan tim nasional di ajang event internasional,”pungkasnya.