Andre Hanya Meminta Pemain Tenang


Apr 07, 2021

Prawira Bandung lolos dari lubang jarum dan memastikan kemenangan satu angka atas Bali United Basketball pada seri keempat IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Rabu 7 April. 

Arif Hidayat menjadi penentu kemenangan. Dia mencetak angka ketika wajtu tersisa tiga detik. “Saat time out, game play memang antara Arif atau Diftha (Pratama) dan Arif yang mendapatkan kesempatan,” kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi pada acara jumpa pers secara virtual seusai pertandingan.

Andre hanya meminta para pemainnya tetap tenang. “Kami juga profiling kelebihan dan kekuatan lawan, bagaimana menjaga Yerikho Tuasela, Rico Adity dan pemain Bali United lainnya,” tutur Andre.

“Tadi sempat kecolongan di offensive rebound, tapi akhirnya kami bisa balik sesuai permainan Prawira,” kata Januar Kuntara yang mencetak 11 angka bagi Prawira.

Prawira sejatinya sudah mendapatkan tiket ke babak play off, bahkan calon lawan mereka di babak play off sudah diketahui adalah West Bandits Solo. “Tetapi kami belum sampai pada persiapan menghadapi West Bandits. Kami akan bertemu mereka pada hari terakhir fase pertama ini,” kata Andre.

Sebelum menghadapi West Bandits, Sabtu 10 April, Prawira akan ditantang Bima Perkasa Jogja (Jumat 9 April).