News Event

ADG: Tawaran Satria Muda Datang di Saat yang Tepat

31 October 2023
|

Abraham Damar Grahita (ADG) akan memasuki babak baru dalam kariernya di dunia bola basket. Dia resmi bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta. Padahal Abraham sempat berpikir untuk berhenti dari bola basket. Namun tawaran Satria Muda datang di saat yang tepat. 

Semua penggemar IBL tahu apa yang terjadi antara Abraham dan klub lamanya, Prawira Harum Bandung. Menurutnya telah terjadi kesalahpahaman. "Ada kesalahan komunikasi. Ada komunikasi yang tidak tersampaikan," katanya.

Periode tahun 2023 menjadi yang tersulit. Setelah bermain di Jepang, dia harus berususan dengan hukum. Tetapi di periode tersebut, Abraham mulai berpikir untuk melupakan bola basket. 

"Pada periode tersebut saya mulai berpikir melupakan bola basket. Namun karena saya orangnya kompetitif, jadi mengambil tawaran dari satria muda adalah yang paling masuk akal. Untuk tetap bermain di bola basket Indonesia dan menjadi juara di Indonesia," jelas Abraham. 

Kesepakatan kerjasama dengan Satria Muda dilakukan langsung bersama General Manager Riska Natalia Dewi dan disaksikan Presiden Klub, Baim Wong. Hal ini sekaligus meresmikan kepindahan Abraham yang sebelumnya bermain untuk Prawira Harum Bandung sejak musim 2021. 

"Wacana menghadirkan Abraham kami usahakan setelah pembicaraan dengan Prawira Harum menunjukkan sinyal yang positif. Terlepas dari kasus yang pernah menimpanya, Abraham merupakan salah satu bakat terbaik yang dimiliki bola basket Indonesia. Kami berniat mengembalikan Abraham ke lapangan dan mengakhiri hiatusnya. Prosesnya berjalan lancar, dan saya ucapkan terima kasih untuk Prawira Harum dan Abraham yang sangat konstruktif dalam proses ini," ujar Riska. 

Abraham akan mengenakan nomor punggung 4 di SM Pertamina, sama seperti yang Ia kenakan di tim nasional maupun di klub sebelumnya. SM Pertamina sendiri akan menjadi tim profesional keempat bagi Abraham yang sebelumnya sempat membela Stapac, Stadium, dan Prawira Harum.

"Dengan apa yang sudah terjadi. saya lebih dewasa untuk saya. Waktu tawaran itu datang, saya tidak mungkin berhenti basket sekarang. Mau main di manapun, saya tetap jadi abraham yang kompetitif," tegas Abraham. "Dan, kalau ada tawaran dari Jepang lagi, akan diobrolin lagi sama Satria Muda. (*)

Baca Juga: Loyalitas Tanpa Batas

0 Comments