News Event

Andika Supriadi Saputra Kembali ke Hangtuah

12 August 2023
|

Setelah IBL Tokopedia 2023, tim RJ Amartha Hangtuah Jakarta seperti membongkar gerbong. Khususnya dari sisi manajemen dan kepelatihan. Kini perlahan, mereka mulai membangun tim lagi. Dimulai dengan menggembalikan kursi head coach kepada Andika Supriadi Saputra, yang sempat hengkang di tahun 2019. 

Sekitar bulan Oktober 2019, Hangtuah dikejutkan dengan coach Bedu (sapaan akrab Andika Supriadi Saputra), yang berpamitan kepada manajemen. Kala itu, memang situasinya sedang tidak bagus untuk Hangtuah. Kepergian coach Bedu membuat tim ini kehilangan sosok pemimpin yang sudah tampil gemilang. Sebagai contohnya, mereka berhasil lolos ke playoffs di musim 2017-18. Belakangan diketahui bahwa Coach Bedu merapat ke tim baru di IBL bernama Louvre Surabaya. 

Kebersamaan Bedu dengan Louvre berlangsung cukup lama, bahkan sejak 2020 hingga musim reguler 2022. Tetapi situasinya berubah di playoffs 2022, ketika itu Bedu digantikan oleh Maximiliano Seigorman. Dia akhirnya pindah ke tim Malaysia D-League asal Brunei Darussalam bernama Pegasus. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir, Bedu menjadi pelatih timnas muda yang berlatih di Surabaya. 

Pada hari Sabtu (12/8) malam, akun Instagram resmi Hangtuah mengunggah foto coach Bedu, lengkap dengan caption bertuliskan "Pelatih Andika 'Bedu' Saputra kembali. Welcome back coach". Sementara sebelumnya, pada 3 Agustus lalu, Hangtuah berpamitan dengan AF Rinaldo sebagai head coach selama dua musim terakhir. 

Akan menarik melihat apa yang dibawa kembali oleh Coach Bedu. Mengingat dirinya akan kembali atau reuni dengan beberapa pemain andalannya seperti Kelly Purwanto, dan juga Daniel Timothy Wenas. Selamat datang kembali, Coach Bedu. (*)

Baca Juga: Andika Supriadi Saputra, Tak Pernah Berhenti Belajar

0 Comments