Andi Batam : Masyarakat Sudah Rindu Bola Basket


Jun 26, 2020

Andi "Batam" Poedjakesuma menyambut gembira rencana kelanjutan babak playoff IBL Pertamax 2020 pada bulan September nanti. 

"Masyarakat pasti sudah rindu ingin menyaksikan pertandingan sekaligus sebagai hiburan bagi mereka dimasa pandemi , " kata Batam.

Keseruan IBL musim ini telah memikat hati para pecinta bola basket nasional. "Sejak seri pertama, kompetisi menunjukkan persaingan sengit. Hasil pertandingan susah diprediksi hingga akhir pertandingan," katanya.

Penonton membanjiri stadion dari seri pertama di GOR Sahabat hingga ketikaseri terpaksa dihentikan di GOR Bima Sakti Malang. "Mereka pasti tak sabar menunggu tuntasnya kompetisi musim ini," komentarnya.

Batam juga yakin para pemain pasti sudah gatal ingin bertanding di lapangan. "Rencana Melanjutkan kompetisi adalah langkah tepat, tapi pasti persiapan dan pelaksanaan harus lebih matang di masa normal baru ini," ujarnya. 

Batam tahu kompetisi lanjutan tidak akan sempurna karena setiap klub tidak akan diperkuat para pemain asing mereka. "Apalagi buat tim yang sangat tergantung pada kemampuan pemain asing," tuturnya.

"Tapi, inilah memang kondisi yang harus dihadapi dalam situasi tidak normal ini ," katanya.

Batam yakin persaingan masih akan sengit meski tanpa pemain asing, para pemain lokal pasti antusias menghadapi babak playoff.

"Semua pihak pasti ingin kompetisi berlanjut. Dari pemain, klub maupun sponsor. IBL harus menyiapkan rencana lanjutan kompetisi dengan sebaik mungkin," kata mantan pemain nasional ini.