Sebagian Pemain PON Papua Layak Main di IBL


Oct 09, 2021

Talenta-talenta muda bolabasket di PON Papua bermunculan. Sebagian diantara mereka bahkan disebut layak bermain di liga bola basket professional tertinggi di Indonesia, IBL.

“Sebagian pemain-pemain muda yang berlaga di PON Papua ini saya rasa sudah layak bermain di IBL,” kata manajer tim RANS PIK Basketball, Alvin Indra yang hadir langsung ke Mimika Sports Complex tempat berlangsungnya pertanding cabang bolabasket pada PON XX Papua.

Alvin mengakui ada beberapa pemain yang masuk dalam kriteria yang diinginkan oleh RANS untuk bergabung pada Kompetisi IBL 2022 nanti. “Namun ada kendala, barangkali dialami semua tim-tim anggota baru IBL seperti kami. Tidak mudah mendapatkan pemain,” tuturnya.

“PON juga dimulai setelah deadline pendaftaran pemain rekomendasi atau binaan. Kami hanya bisa memantau mereka yang sudah bergabung dengan RANS,” sambungnya.

Meski demikian, RANS tetap memantau potensi-potensi muda lainnya. “ Kami mencari sesuai kriteria yang kami inginkan dan bisa kami #ranskandia di masa mendatang. Kami juga akan melihat potensi pemain pemuda yang ada dalam Rookie Combine IBL nanti,” pungkas  Alvin.