IBL PERTAMAX 2021:Struggle di Awal, Pelita Jaya Bisa Unggul di Akhir Kuarter Pertama


Mar 27, 2021

Meski berada di sesama Divisi Merah, tapi Bank BPD DIY Bima Perkasa baru sekali bertemu dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Pasalnya Pelita Jaya sempat mendapatkan sedikit masalah dengan kesehatan pemain sebelum memasuki IBL Camp di Cisarua. Tetapi mereka berupaya mengejar ketertinggalan. Termasuk berusaha untuk menaklukkan Bima Perkasa hari ini.

Pelita Jaya dikejutkan dengan serangan cepat Bima Perkasa di menit-menit awal. Indra Muhammad dan kawan-kawan unggul 7-4. Indra kali ini dipasang sebagai pemain inti bersama Tifan Eka Pradita, R. Azzaryan Pradhitya Jati, Ali Mustofa, dan M. Isman Thoyib. Mereka berusaha menekan pertahanan Pelita Jaya sejak tipoff. 

Sebaliknya, Pelita Jaya berhasil keluar dari tekanan setelah enam menit. Mereka bisa menyusul ketertinggalan. Lima punggawa utama yang diturunkan di laga tersebut yakni Andakara Prastawa Dhyaksa, Agassi Yeshe Goantara, Reggie William Mononimbar, M. Hardian Wicaksono, dan Vincent Rivaldi Kosasih. 

Pelita Jaya justru bisa berbalik unggul 14-8 dengan running score 6-0 di sisa dua menit. Sementara, Bima Perkasa hanya bisa membalas dengan dua free throw dari Febri. Skor 14-10 untuk keunggulan Pelita Jaya menutup kuarter pertama.