News News

Amartha Hangtuah Membungkam Bali United

22 June 2024
|

Amartha Hangtuah memetik kemenangan atas Bali United dalam lanjutan IBL 2024 di GOR Universitas Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Hangtuah memenangi duel dramatis lawan Bali United dengan skor tipis, 84-82. Penampilan gemilang di kuarter terakhir menjadi kunci.

Menurunkan starting 5 Kelly Purwanto, Michael Kolawole, Fisyaiful Amir, Thomas De Thaey, dan Rizky Pranata, Hangtuah harus tertinggal 21-28 pada kuarter pertama.

Pada kuarter kedua Hangtuah bangkit setelah pemain asing Bali United Kierell Green dikeluarkan karena unsportsmanlike-foul di kuarter pertama dan technical-foul di sisa tiga menit kuarter kedua. Hangtuah menyeimbangkan keadaan menjadi 42-42.

Namun meski hanya bermain dengan 2 pemain asing, Bali United masih mampu merepotkan tuan rumah pada kuarter ketiga. Pasukan The Fighters kembali tertinggal 59-66 pada akhir kuarter ketiga.

Kebangkitan Hangtuah terjadi pada kuarter terakhir. Dimulai dengan running lima poin beruntun dari Thomas De Thaey pada tiga menit terakhir.

Poin tersebut membuat Hangtuah unggul 80-78. De Thaey juga yang menutup poin Hangtuah pada laga ini.

De Thaey tampil gemilang dengan mencatat double-double, 25 poin dan 16 rebound. Anthony January menyumbang 19 poin dari bench.

Dari kubu Bali United, Xavier Cannefax mencetak 32 poin. Ryan Batte membantu dengan 18 poin dari bench. Kali ini Kierell Green hanya mencetak empat poin karena ejected pada babak pertama.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments