News Event

Amartha Hangtuah Datangkan Anthony January

14 June 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta terus berusaha keras memperbaiki diri dan berjuang meraih tiket playoff IBL Tokopedia 2024. Setelah melepas Zoran Talley Jr., tim asuhan pelatih Wahyu Widayat Jati ini mendatangkan pemain asing baru, yaitu Anthony January. Jika proses dan persyaratannya beres, dia bisa diturunkan ketika Hangtuah menjamu Rajawali Medan di GOR UNJ Jakarta, Sabtu 15 Juni.

Nama Anthony January sebelumnya sempat diumumkan sebagai pemain Pacific Caesar Surabaya pada awal musim, tetapi rencana itu batal terwujud. January hanya masuk dalam master data Pacific sebelum akhirnya diganti oleh Stephen Lane Hurt dalam roster yang disahkan oleh IBL.

Dengan demikian, jika proses administrasi January sebagai pemain asing pengganti bisa diselesaikan, dia bisa bermain untuk Hangtuah. Sebab dia tidak termasuk dengan apa yang disebutkan dalam Pasal 5 ayat 7 point 7.2 tentang Mekanisme Pengaturan Pemain Asing IBL yang berbunyi "Pemain asing yang sudah diganti oleh klub IBL tidak dapat dipilih kembali oleh klub IBL asal dan klub IBL lainnya pada musim yang sama."

Pergantian pemain asing Hangtuah juga masih dalam tenggang waktu yang sah, sesuai peraturan Pasal 5 ayat 7.3 yang menyebutkan "Batas akhir pergantian pemain asing adalah 3 (tiga) pertandingan terakhir musim reguler. Pada saat playoffs, klub IBL tidak diperbolehkan melakukan pergantian pemain asing".

Amartha Hangtuah saat ini sudah menyelesaikan 21 pertandingan musim reguler, dan masih menyisakan lima pertandingan lagi untuk menyelesaikan IBL musim reguler mereka tahun ini. Peluang Hangtuah ke playoffs juga masih ada. (*)

Baca Juga: Prawira Pilih Anthony January, Makin Penasaran dengan Performanya

0 Comments