News Event

All-IBL Tokopedia Second Team 2023

02 August 2023
|

Selain memilih All-IBL First Team untuk musim ini, juga ada Second Team. Kalau di First Team ada dua pemain Prawira, kali ini di Second Team muncul nama dua pemain Satria Muda. Selain itu, ada pemain muda dari Bumi Borneo yang masuk daftar ini. 

Untuk All-IBL Second Team 2023, di posisi guard ada Andakara Prastawa Dhyaksa (Pelita Jaya Bakrie Jakarta) dan Ikram Fadhil (Bima Perkasa Jogja). Kemudian di posisi forward ada dua pemain Satria Muda Pertamina Jakarta yakni Juan Laurent Kokodiputra dan Arki Dikania Wisnu. Sementara posisi center diisi oleh Muhammad Rizky Ari Daffa dari Bumi Borneo Basketball Pontianak. 

Prastawa jelas tak bisa dilepaskan dari predikat point guard terbaik di Indonesia. Di liga musim ini, Prastawa mampu mencetak 15,8 ppg, 3,4 rpg, 4,3 apg, dan 2,7 spg dalam 22 pertandingan di musim reguler. Prastawa juga sukses memimpin Pelita Jaya tampil di tiga edisi Final IBL berturut-turut. Meski belum berhasil membawa pulang gelar juara. 

Selanjutnya ada Ikram Fadhil yang mampu berkontribusi 11,9 ppg, 6,4 rpg, 2,8 apg, dan 1,9 spg dalam 30 pertandingan. Ikram bisa dikatakan pemain yang improve musim ini. Karena catatan statistiknya melejit setelah tim Bima Perkasa dinakhodai oleh Efri Meldi. Hanya saja di akhir musim, penampilan Ikram terkendala cedera sehingga harus gugur di playoffs putaran pertama. 

Sementara itu, di posisi forward memang layak ada Juan Laurent Kokodiputra dan Arki Dikania Wisnu. Keduanya punya peran penting dalam tim Satria Muda sebagai ujung tombak serangan. Juan punya kontribusi 7,7 ppg, 4,7 rpg, dan 1,6 apg dalam 30 pertandingan. Dia juga bisa bermain sebagai shooter, karena punya akurasi tembakan jarak jauh yang bagus. Sedangkan Arki seperti biasanya sangat lihai dalam membongkar pertahanan lawan. Musim ini dia mencetak rata-rata 8,7 ppg, 3,7 rpg, dan 2,5 apg dalam 24 pertandingan. 

Terakhir ada Muhammad Daffa. Pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut berkontribusi 6,2 ppg dan 5,1 rpg untuk Bumi Borneo dalam 30 pertandingan di regular season. Daffa punya tinggi 1,94 meter yang bisa jadi aset masa depan untuk Bumi Borneo. Sehingga penghargaan tersebut diharapkan bisa melecut semangatnya untuk lebih baik di musim berikutnya.

Ikuti terus perkembangan liga melalui iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Team Future Mampu Runtuhkan Team Legacy

0 Comments