Amartha Hangtuah Menatap IBL 2022 dengan Semangat Tinggi


Jan 06, 2022

Amartha Hangtuah Jakarta menatap Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022 dengan penuh optimisme, Kehadiran sponsor baru semakin menerbitkan tim ini menatap musim baru.

Amartha Mikro Fintek kembali meniadi sponsor utama, Startup teknologi finansial ini meyakini kerja sama dengan Hangtuah Jakarta sejalan dengan mereka,

"Ada kesamaan bear antara Amartha dan Hangtuah Jakarta. Amartha Mikro Fintek merupakan startup yang tengah tumbuh dan berkembang serta siap bersaing dengan perusahaan lain yang sudah mapan. Begitu juga dengan Hangtuah Jakarta yang, selalu tampil penuh semangat ketika berhadapan dengan tim-tim yang sudah mapan," ujar CFO Amartha Mikro Fintek, Ramdhan Anggakaradibrata.

Selain kesepakatan baru dengan Amartha Mikro Fintek, ada sejumlah hal baru lainnya yang membuat Hangtuah Jakarta menatap IBL 2022 dengan penuh optimisme.

Chairman Amartha Hangtuah, Eddi Danusaputro, mengatakan timnya hadir dengan perwajahan baru musim ini, mulai dari pelatih hingga pemain lokal yang memperkuat tim.

Pelatih Terbaik IBL 2020, AF Rinaldo atau yang akrab disapa Coach Inal, datang. Tifan Eka Pradita, Stefan "Fafa" Carsera, I Putu "Ongek" Yudiantara, serta dua rookie Saddam Asyruna dan Topo Adi Saputro bergabung. Kehadiran mereka membuat Coach Inal semakin punya banyak opsi dalam menerapkan strategi permainan.

"La Quavius Cotton juga kembali bergabung dengan kami. Pengalaman dia ketika membela tim in dua musim lalu menjadi modal berharga. Ditambah lagi, ada Anton Waters Sr yang merupakan sook big man seperti kebutuhan tim. Dua pemain asing itu membuat kami punya banyak variasi permainan," kata Eddi Danusaputro.

Optimisme juga menyebar ke seluruh tim. Kelly Purwanto dkk punya optimisme tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan IBL 2021 ketika mereka gagal melangkah ke babak play-off.

"Menatap musim 2022, say optimistis dengan tim ini. Target pertama kami adalah lolos play-off terlebih dahulu," ucap Coach Inal.

"Saya ingin bawa tim ini menjadi juara," kata Q Cotton yang sempat memperkuat Amartha Hangtuah pada IBL 2020.

"Saya senang bergabung dengan Amartha Hangtuah karena berisi banyak pemain muda," tambah Anton Waters.

Amartha Mikro Fintek hanyalah satu dari sejumlah sponsor yang member dukungan kepada Hangtuah Jakarta. Augustine Phinisi dan Mayasari Bakti juga melanjutkan kerja sama mereka.

"Kami juga mendapat dukungan dari satu sponsor lagi. Pengumuman resminya akan dilakukan pada 8 Januari anti," kata Eddi Danusaputro, Chairman Amartha Hangtuah.

IBL 2022 akan dimulai pada Sabtu, 15 Januari 2022. Seri 1 akan berlangsung di Jakarta pada 15 - 22 Januari 2022 di Hall Basket Senayan.

Berdasarkan jadwal yang disusun IBL, Amartha Hangtuah Jakarta akan menjalani pertandingan pertamanya menghadapi Satya Wacana Salatiga, Minggu (16/1/2022).