Tidak Disiplin Pada Game Plan, Bima Perkasa Telan Kekalahan


Mar 26, 2021

Bima Perkasa Jogja menelan kekalahan dari Bali United Basketball 70-75 pada seri ketiga IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Jumat 26 Maret. Dalam pertandingan sengit, Bima Perkasa harus kecolongan pada menit-menit akhir.

“Game plan tidak berjalan dengan baik. Ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki. Kami harus melakukan regrup menatap pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata pelatih Bima Perkasa Jogja, David Singleton seusai pertandingan lewat wawancara secara virtual.

Kelemahan itu diakui oleh R, Azzaryan Pradhitia, point guard yang mengemas 20 angka bagi Bima Perkasa Jogja. “Kami kecolongan, terutama ketika Lutfi bisa melepaskan tembakan tiga angka, padahal coach sudah mengingatkan dalam game plannya,” kata Adhit. 

Kekalahan ini menempatkan Bima Perkasa Jogja pada peringkat ketiga sementara di klasemen Divisi Merah dengan empat kemenangan dan empat kekalahan, mengumpulkan nilai 12.

Berikutnya Bima Perkasa akan menghadapi Pelita Jaya Bakrie (Sabtu 27/3), Louvre Dewa United (Senin 29/3) dan Satya Wacana Saints Salatiga (Selasa 30/3).