News Event

All-IBL Tokopedia First Team 2023

02 August 2023
|

Meski sudah berlalu, namun sisa-sisa keseruan IBL Tokopedia 2023 masih bisa dirasakan sampai sekarang. Liga pun merilis pemain-pemain yang terpilih sebagai All-IBL Team untuk musim 2023. Seperti biasanya All-IBL Team ini memilih lima pemain terbaik, dengan kategori dua guard, dua forward, dan satu center. Mereka yang terpilih merupakan pemain-pemain terbaik di posisi tersebut.

Untuk All-IBL First Team 2023 kali ini berisi Yudha Saputera (Prawira Harum Bandung), M. Arighi Hadran Noor (Pelita Jaya Bakrie Jakarta), Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United Banten), M. Reza Fahdani Guntara (Prawira Harum Bandung), dan Randy Ady Prasetya (Satya Wacana Salatiga). 

Yudha dan Arighi merupakan guard masa depan timnas Indonesia. Yudha di liga musim ini bisa menghasilkan 13,4 ppg, 4,6 rpg, 4,6 apg, dan 1,6 spg dalam 36 pertandingan. Yudha cukup mumpuni dalam membuat situasi permainan. Bahkan juga bisa sangat tajam dalam penyelesaian akhir. Baik dengan layup maupun dengan tembakan jarak jauh.  Sementara Arighi lebih berperan sebagai penyeimbang, atau guard combo. Karena bisa juga ditempatkan sebagai shooter. Arighi mampu berkontribusi 11,6 ppg, 3,4 rpg, 2,1 apg, dan 1,1 spg dalam 34 pertandingan. Baik Yudha dan Arighi sekarang sama-sama memperkuat timnas Indonesia. 

Di posisi forward, ada Kaleb Ramot Gemilang yang terpilih sebagai MVP IBL Tokopedia 2023. Kaleb berperan sangat besar bagi Dewa United untuk bisa menembus empat besar. Meski akhirnya harus tumbang di tangan Prawira. Tetapi sepanjang musim ini, Kaleb bisa mengoleksi 17,7 ppg, 6,4 rpg, 1,7 apg dalam 31 pertandingan. 

Forward selanjutnya adalah M. Reza Fahdani Guntara. Pemain yang meraih gelar Defensive Player of the Year, Juara IBL, dan MVP Final 2023. Reza menunjukkan bahwa dirinya memang bagian penting dalam tim Prawira. Khususnya dalam menjaga area pertahanan. Namun selain berkonsentrasi pada pertahanan, Yudha juga bisa mencetak 8 ppg dalam 31 pertandingan. 

Terakhir ada Randy Ady Prasetya, center milik Satya Wacana. Kalau IBL Fans mengikuti perkembangan liga, tentunya tidak asing dengan Randy. Pemain bertubuh jangkung dengan wingspan yang panjang tersebut berhasil membuat Satya Wacana jadi tim yang diwaspadai lawan. Apalagi ketika Randy menjaga area bawah ring, karena dia mampu melakukan block shot dengan sangat baik. Randy layak masuk First Team tahun ini, dengan rata-rata statistik 5 ppg dan 6 rpg dalam 30 pertandingan. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Team Future Mampu Runtuhkan Team Legacy

0 Comments