News Event

Hangtuah Kubur Mimpi RANS Masuk Final IBL 3x3 Seri Ketiga

01 October 2023
|

Perjalanan RANS PIK Basketball akhirnya terhenti di tangan Amartha Hangtuah Jakarta. Dalam lanjutan semifinal IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri ketiga ini, Hangtuah menang dengan skor 21-19 atas RANS. Dengan hasil ini, maka Hangtuah kembali ke final, seperti di seri pertama. 

Kedua tim bertarung sengit di awal laga. Sampai memasuki menit kedua, skor hanya 3-2 untuk keunggulan Hangtuah. Ini terjadi setelah Dandung O'Neal memasukkan tembakan dua angka. Tampaknya akurasi kedua tim mulai menurun, karena fisik para pemain sudah terkuras. 

Sementara Hangtuah terus menambah angka, RANS justru hanya mencetak tiga poin saja dalam waktu empat menit. Hangtuah unggul 7-3. Memasuki pertengahan laga, Hangtuah tetap memimpin dengan keunggulan 9-7. Hingga akhirnya Fathur Shihab yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Situasi ini membuat semangat anak-anak RANS bangkit lagi. 

RANS sempat mencuri keunggulan dengan margin tiga angka (13-10) di menit ketujuh. Tetapi mampu dikejar oleh Hangtuah, yang kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 15-15 di sisa satu setengah menit. Laga berjalan sangat ketat hingga menit-menit terakhir. Di mana RANS yang unggul 18-16 tidak mampu menyelesaikan laga dengan baik. Mereka malah melakukan pelanggaran di detik-detik terakhir yang memberikan keuntungan free throw kepada Hangtuah. 

Hangtuah akhirnya menang dengan skor 21-19, dan kembali ke laga final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Hangtuah berhadapan dengan Prawira Harum Bandung di partai puncak. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments