News Event

All-IBL Tokopedia 2024 Second Team

16 August 2024
|

Perjalanan panjang liga musim ini sangat menguras waktu, tenaga, dan pikiran para pemain. Terutama bagi mereka yang berlabel pemain-pemain kunci di timnya. Terlepas dari hal tersebut, konsistensi memang menjadi faktor paling penting dalam performa setiap pemain. Seperti lima orang yang masuk All-IBL Tokopedia 2024 Second Team.

Berikut daftar All-IBL Tokopedia 2024 Second Team:

1. Brandone Francis - Prawira Harum Bandung

Mengembalikan Brandone Francis adalah sebuah langkah yang tepat bagi juara bertahan, yang sempat struggle di awal musim. Tak pelak, Francis menjadi tokoh utama di balik kebangkitan Prawira musim ini. Tahun lalu, Francis mencetak 23,8 ppg, 6,6 rpg, dan 2,8 apg dalam 30 pertandingan, termasuk playoffs dan final. Sementara musim ini dia mencetak 22,1 ppg, 4,9 rpg, dan 3,8 apg dalam 21 laga musim reguler. Lalu di playoffs, pemain asal Republik Dominika tersebut mencetak rata-rata 19 ppg, 5,4 rpg, dan 4 apg. 

2. Jabari Bird - Rajawali Medan

Jabari Bird adalah salah satu dari sederet nama mantan pemain NBA yang tampil di IBL Tokopedia 2024. Dia menjadi tulang punggung Rajawali musim ini dengan catatan rata-rata 19,8 ppg, 7,7 rpg, 3,1 apg, dan 1,5 spg. Sayangnya Rajawali tidak mampu lolos ke playoffs. Salah satunya dikarenakan Bird yang rentan cedera. Namun tidak lantas membuat namanya tersingkir dari daftar All-IBL tahun ini. Bird tetap menjadi salah satu pemain elit di liga musim ini dengan kontribusinya yang besar dalam tim. 

3. Le'Bryan Nash - RANS Simba Bogor

RANS berulang kali melakukan pergantian pemain, tapi Le'Bryan Nash tidak tergeser dari roster tim sejak awal. Nash hanya absen sekali di musim reguler, dengan catatan rata-rata 22,4 ppg, 9,9 rpg, dan 4,4 apg. Nash adalah eksekutor yang sempurna untuk umpan-umpan cantik Devon Van Oostrum. Sayangnya di babak playoffs, Nash harus memikul beban berat karena Van Oostrum cedera. Dalam tiga laga playoffs, Nash mencetak 18,3 ppg, 9,7 rpg, 4,3 apg, dan 1,7 spg. RANS kembali gugur di babak playoffs putaran pertama untuk ketiga kalinya berturut-turut. 

4. K. J. McDaniels - Pelita Jaya Jakarta

Memang ada yang kurang, jika salah satu dari pemain asing Pelita Jaya tidak masuk dalam All-IBL Tokopedia 2024. Tapi akhirnya ada nama K. J. McDaniels dalam daftar second-team. McDaniels merupakan sosok penyelamat Pelita Jaya, terutama di saat-saat genting. Seperti yang terjadi di menit-menit akhir Game 3 Final IBL 2024. Namun yang paling penting adalah kontribusinya secara keseluruhan. Mantan pemain NBA tersebut mencetak rata-rata 19 ppg, 10,1 rpg, 3,8 apg, dan 1,5 spg dalam 22 pertandingan di musim reguler. Sedangkan untuk tujuh laga playoffs, kontribusi rata-rata McDaniels mencapat 15,9 ppg, 8,8 rpg, 3,4 apg, dan 1,3 spg. 

5. Tavario Miller - Dewa United Banten

Jika di All-IBL Tokopedia 2024 First Team ada dua pemain Dewa United, kali ini salah satu pemain asingnya juga masuk di Second Team. Dia adalah Tavario Miller, pemain timnas Bahama, yang jadi salah satu center paling menakutkan di liga musim ini. Miller tidak pernah absen selama musim reguler 2024. Dia mencetak rata-rata 14,5 ppg, 9,6 rpg, 1,8 apg, dan 1,5 spg. Sementara di babak playoffs, Miller menyumbang 12,2 ppg, 8,2 rpg, dan 2,6 apg. Sayangnya Dewa United terpaksa mengakhir perjalanannya musim ini di babak semifinal, setelah kalah dari Satria Muda. (*)

Baca Juga: Team Future Mampu Runtuhkan Team Legacy

0 Comments