Ali Bagir Melakukan Check Up Kesehatan


Mar 30, 2021

Forward Indonesia Patriots, Ali Bagir Alhadar  mengeluh sakit seusai pertandingan Indonesia Patriots melawan Prawira Bandung, Senin 29 Maret.  “Dia memiliki riwayat asma,” kata manajer tim Indonesia Patriots, Andi “Batam” Poedjakesuma. “Kondisinya kini stabil, tetapi kita tetap harus cek ke dokter spesialis di RS Royal Progress,” kata Batam.

Setelah diperiksa oleh dokter di gelembung IBL Camp, Bagir dinyatakan dalam dalam kondisi cukup baik, namun untuk memastikan sebelum dapat melanjutkan ke pertandingan berikutnya, Bagir memerlukan observasi lebih lanjut di rumah sakit mitra IBL, Royal Progress Jakarta.

“Bagir dirujuk malam tadi  dengan diantar satu dokter dan satu perawat yang bertugas di IBL Camp. Sesampai di RS Royal Progress , dia akan ditempatkan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) zona hijau untuk melakukan pengecekan darah, setelah itu Bagir langsung masuk kamar rawat inap. Area merupakan Rumah Sakit yang tidak menerima pasien Covid sehingga untuk menjaga potensi resiko terhadap atlet ” kata Linda Permatasari ,PIC Rs.Royal Progress Jakarta Senin (29/3) malam.

Tindakan observasi mendalam akan dilakukan dr. Juliaty Esther D. Siagian, SpJP,FIHA dari Royal Cardiac Centre, Jantung dan Pembuluh Darah Rumah Sakit Royal Progress, Selasa 30 Maret siang ini. 

Dengan demikian dipastikan Bagir akan absen dalam laga Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold Timika , Selasa (30/3) ini. 

Semoga segera pulih, Bagir.