Hawks Tundukkan Patriots


Mar 14, 2022

Konsisten sepertinya belum ada pada tim elite muda Indonesia Patriots. Setelah sukses mengalahkan Satria Muda Pertamina, Sabtu 12 Maret lalu, Ali Bagir Wayarabi Alhadar dkk harus menyerah 43-52 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 14 Maret.

Mengawali laga dengan unggul lima angka lewat poin dari Ali Bagir, Hendrick Xavi Yonga dan Valentinus Wongso, Patriots tak mampu meredam serangan dari Hawks yang langsung terbang memimpin 9-5 melalui raihan poin Danny Ray, Richard Ross Jr, dan Rizky Effendy. 

Dame Diagne membuat dua angka dan ternyata menjadi angka terakhir bagi Patriots pada kuarter pertama, sementara Hawks melaju lewat angka-angka dari Rossj Jr, Jaron Tevanti Crump dan Rizky. Hawks memimpin 15-7 menutup kuarter pertama.

Crump membuka angka pada kuarter kedua, Andrew Lensun membalas. Three points Davidson dan dua angka dari Ali Bagir mendekatkan selisih. Kedua tim minim angka pada kuarter kedua ini. Patriots lebih unggul dengan mencetak sepuluh angka, sementara Hawks membalas hanya dengan tujuh poin. Hawks masih unggul lima angka pada babak pertama, 22-17.

Satu free throw Danny membuka angka pada babak kedua. Lay up Diagne dibalas jum shot Ross Jr. Three points Yonga juga dibalas three points play  oleh Ross Jr. Lima menit pertama kuarter ketiga Hawsk memimpin 28-22.

Tembakan tiga angka Danny dijawab dua angka Lensun. Jump shot dua poin Ross Jr juga direspon sama oleh Ali Bagir. Danny dan Ross Jr makin menjauhkan jarak poin. Hawks menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 12 poin 40-28.

Mario Davidson memperkecil selisih pada awal kuarter terakhir. Dua angka Ross Jr juga diimbangi dua angka dari Valentinus. Keefe Yoshe menambah keunggulan Hawks. Lay up Ross Jr dijawab tembakan dua angka Ali Bagir. Hawks memimpin 12 angka pada lima menit akhir pertandingan, 47-35.

Patriots coba mengejar lewat Ali Bagir dan Yesaya Saudale. Three points Ross Jr dan free throw Rizky membuat Hawks tak terkejar, Diagne hanya mampu memperkecil selisih. Hawks menang 52-43.

Ross Jr mencetak 26 angka dan Danny menambah dengan 11 poin. Dari kubu Patriots, Diagne menjadi pengumpul poin terbanyak dengan catatan sepuluh angka.