Ali Bagir Berpeluang Masuk Timnas Senior Tahun Ini


Apr 13, 2022

Penampilan Ali Bagir Wayarabi Alhadar di IBL baik musim 2021 dan 2022 cukup meyakinkan. Berbekal catatan statistik ini, Ali Bagir berpeluang besar masuk timnas senior Indonesia. Apalagi di kompetisi selevel SEA Games di Vietnam, yang akan digelar pada bulan Mei mendatang. Namun sebelum itu, Bagir harus bersaing dengan pemain-pemain terbaik Indonesia lainnya dalam training camp, yang akan dimulai pada 11 April 2022. 

Performa Bagir sangat bagus dalam dua musim terakhir bersama tim Indonesia Patriots. Pada musim 2021, dia tampil 14 game dengan rata-rata turun selama 22,4 menit. Bagir mampu berkontribusi sebanyak 9,5 PPG, 5,7 RPG, dan 1,2 APG. Meski pada akhirnya, dia sempat mendapatkan perawatan di luar bubble, karena sakit yang dideritanya. 

Beranjak ke IBL Tokopedia 2022. Bagir sebenarnya berstatus pemain Satria Muda Pertamina Jakarta. Karena menjadi rookie rekomendasi klub tersebut. Tapi ketika Patriots membutuhkan, maka SM mengizinkan Bagir tampil untuk Patriots musim ini. Bagir tampil 17 game bersama tim asuhan head coach Milos Pejic tersebut. Dia mencetak rata-rata 9,4 PPG, 6,6 RPG, dan 1,4 APG. 

Performa Bagir yang sudah bagus selama ini dipoles oleh head coach yang kini ditunjuk untuk menangani timnas Indonesia di SEA Games nanti. Dengan kata lain, Bagir termasuk salah satu pemain yang disiapkan untuk SEA Games. Kalau memang benar demikian, maka kans untuk masuk roster bakal semakin besar. Tinggal bagaimana performa Bagir saat training camp nanti. (*)