News Event

Alexander Franklyn Cetak 13 Angka Untuk Memimpin RANS Unggul di Kuarter Ketiga

21 January 2023
|

RANS berhasil menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 65-59. Di kuarter ini, RANS memasukkan 24 poin. Dari jumlah tersebut, Alexander Franklyn menyumbangkan 13 angka. Total hingga tiga kuarter, pemain asal Bangka Belitung tersebut sudah mengoleksi 17 angka. Sama seperti jumlah poin yang disumbangkan oleh Akeem Scott. 

Pertandingan berjalan sangat ketat. Kedua tim saling bergantian mencetak poin. Tetapi buruknya penguasaan bola dari Hangtuah sangat merugikan mereka. Hangtuah membuat 6 turnovers di kuarter ketiga, dengan 4 kali bolanya dicuri, atau steal dari para pemain RANS. Sementara 9 kali personal foul yang dibuat Hangtuah membawa RANS bisa memasukkan 8 angka dari free throw.  

Ketangguhan point guard juga terlihat dari kedua tim. Alexander Franklyn mampu mencuri bola dari Kelly Purwanto. Bukan hanya sekali, melainkan dua kali mantan bintang Satya Wacana ini mencuri bola Kelly, yang dikenal sabagai pemain dengan steal terbanyak. Sebaliknya Hangtuah masih bisa mencetak 16 angka di kuarter kedua. Mereka memasukkan tiga three point di kuarter ketiga. 

Keunggulan 6 angka yang didapatkan oleh RANS rasanya belum membuat mereka aman. Sebab, Hangtuah punya akurasi tembakan jarak jauh yang baik. Salah sedikit saja dalam pertahanan di kuarter keempat, RANS bisa terusul. Pertandingan bakal makin panas di kuarter terakhir. (*)

Baca Juga: Alexander Franklyn Ingin Lolos Seleksi Timnas Muda Keduanya

0 Comments