Ibl Pertamax 2021: Field Goals Kecil, Pelita Jaya Unggul 3 Angka dari Hangtuah


Apr 09, 2021

Pertandingan terakhir untuk Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Amartha Hangtuah Jakarta di regular season IBL Pertamax 2021. Kedua tim sama-sama ingin mengakhiri musim ini dengan manis. Pelita Jaya mendapat perlawanan ketat dari Hangtuah. Sehingga saat kuarter pertama usai, Pelita Jaya hanya mampu unggul 3 angka saja. 

Pelita Jaya mengawali laga dengan mulus. Mereka memimpin 4-0, dari poin Reggie Mononimbar dan Andakara Prastawa. Mereka teru mendominasi pertandingan sampai di sisa tiga menit. Agassi Goantara membawa Pelita Jaya unggul 12-7 dengan tembakan tiga angka. Kemudian layup Gabriel Risky menambah keunggulan tersebut menjadi 14-7. 

Hangtuah bisa menyusul di menit-menit akhir. Ada Fisyaiful Amir dan Kelly Purwanto yang membuat mereka hanya terpaut 3 angka saja saat kuarter pertama ditutup. Kedua tim mencetak field goals yang kecil dengan hanya di bawah 34% di sepanjang kuarter ini. 

Untuk pertandingan terakhirnya, Hangtuah menurunkan pemain inti Sevly Rondonuwu, Abraham Wenas, Fisyaiful Amir, Amaluddin Ragol, dan Oki Wira Sanjaya. Sebaliknya di kubu Pelita Jaya, Andakara Prastawa Dhyaksa sebagai kapten didampingi Teddy Apriana Romadonsyah, Agassi Yeshe Goantara, Reggie William Mononimbardan Vincent Rivaldi Kosasih.