News Games

Akeem Scott Optimistis RANS Siap Tempur

15 December 2022
|

Pemain asing RANS PIK Basketball Akeem Scott sudah ada di tim ini sejak musim lalu. Artinya Scott menjadi pemain yang dipertahankan RANS dalam IBL Draft 2022. Scott merasa apa yang terjadi di klubnya saat ini sebagai situasi yang sulit. Namun semua pemain bisa melewati itu semua, dan sekarang mereka siap tempur menghadapi kerasnya persaingan IBL musim 2023. 

Sejak awal kemunculannya, RANS sudah mencuri perhatian IBL Fans. Bukan hanya secara komposisi tim, namun juga pemilik klub, Raffi Ahmad, yang baru saja terjun di basket profesional. Meski berhasil menembus playoffs di musim perdananya, RANS masih compang-camping. Untuk melewati fase tersebut, mereka harus melewati drama di dalam tim itu sendiri. 

Scott bisa dianggap sebagai penolong bagi RANS. Karena salah satu pemain asingnya kurang perform, sehingga harus diganti. Kedatangan Scott bukan hanya sekedar membantu RANS dalam hal permainan saja. Pemain senior tersebut mendongkrak mental para pemain muda untuk berjuang lebih keras sehingga mereka bisa bangkit di akhir musim reguler IBL 2022. Tak berhenti sampai di situ, manajemen RANS mengganti Koko Heru Setyo Nugroho dengan Chris Daleo sebelum playoffs. Pergantian pelatih ini membuat kondisi tim kurang kondusif. 

Memang Chris Daleo dipertahankan sampai tahun ini. Hanya saja, setelah hasil kurang memuaskan di turnamen pramusim, maka manajemen memutuskan untuk mengganti pelatih. Scott lagi-lagi harus berusaha untuk membuat situasi dalam tim tetap tenang. Belum lagi soal kepergian beberapa pemain kunci seperti Bima Riski Ardiansyah dan Nuke Tri Saputra. 

"Tentu saja, banyak yang kami alami selama ini. Banyak hal yang terjadi di dalam tim ini. Tapi para pemain baik-baik saja. Kami sudah siap, kami berlatih bersama, dan kami siap untuk bertanding sekarang," kata Scott. 

Pemain berusia 39 tahun tersebut masih menunjukkan kontribusi yang besar untuk tim RANS. Musim 2022 saja, dia mampu mencetak rata-rata 16,2 ppg, 6,7 rpg, 3,1 apg, dan 2,3 spg dalam 15 pertandingan musim reguler dan 3 pertandingan playoffs. Musim depan Scott akan berperan sebagai mentor sekaligus penyeimbang di lini kedua RANS. (*)

Baca Juga: Dewa United Hentikan Rangkaian Kemenangan RANS

0 Comments