News Event

Agam Subastian Berpisah dengan Borneo Hornbills

11 October 2024
|

Setelah IBL Oasis+ All Indonesian 2024 berakhir, tampaknya pergerakan bursa transfer kembali menggeliat. Kali ini datang dari Borneo Hornbills, di mana mereka resmi melepas Agam Subastian. Point guard yang sudah berada di tim tersebut sejak awal. 

Seperti yang kita tahu bahwa Borneo bergabung dengan IBL di tahun 2022. Dalam roster musim pertama mereka, sudah ada nama Agam Subastian, sebagai rookie. Di musim pertamanya, Agam mencetak rata-rata 4,4 poin, 3,5 rebound, 1,5 assist, dan 16 steal dalam 19 pertandingan. 

Agam ikut dalam perkembangan tim Borneo yang meningkat di musim 2023, di mana mereka lolos ke playoffs untuk pertama kalinya. Dalam 28 pertandingan di musim reguler 2023, Agam mencetak rata-rata 5,8 poin, 3 rebound, 1,9 assist, dan 1,6 steal per pertandingan. Kemudian dia menampilan permainan yang luar biasa di babak playoffs putaran pertama dengan kontribusi 20,5 poin per laga. Di mana Agam mencetak 22 poin dan 19 poin dalam dua pertandingan melawan Prawira Bandung. 

Di musim 2024, jelas ada penurunan performa di mana Agam yang sebelumnya punya menit bermain di atas 20 menit per pertandingan, turun dengan hanya 10,6 menit per pertandingan. Agam juga hanya bermain 17 laga, termasuk playoffs, dengan catatan rata-rata 2,8 poin per pertandingan. Situasi inilah yang mungkin membuatnya tidak nyaman. 

Sampai berita ini diturunkan, Agam belum memberikan keterangan. Tetapi dari pihak Borneo sudah mengunggah salam perpisahan untuk pemainnya tersebut. Ada kemungkinan bahwa Agam pindah ke tim lain. Karena Borneo kini memiliki guard baru yaitu Respati Ragil Pamungkas dan Christopher Jason Winata. (*)

Baca Juga: Singkirkan Bumi Borneo, Prawira Hadapi Dewa United di Semifinal

0 Comments