News Event

Coach Cacing Kaget Dengan Kondisi Hangtuah

03 June 2024
|

Drama di tim Amartha Hangtuah Jakarta akhirnya selesai setelah mereka menang 82-70 atas Tangerang Hawks Basketball, Minggu malam (2/6). Ini juga menjadi debut head coach Wahyu Widayat Jati, atau yang akrab disapa Coach Cacing. Dia baru datang sehari sebelum pertandingan, dan langsung memberikan dampak nyata bagi Hangtuah. 

"Saya beruntung, karena saya baru melatih tadi malam. Karena urusan dengan klub lama baru selesai. Dengan persiapan hanya satu malam, maka saya tidak mengubah banyak hal dari Hangtuah. Saya hanya fokus pada detailnya saja," katanya membuka konferensi pers setelah kemenangan melawan Hawks. 

Namun Coach Cacing mengungkapkan hal yang mengejutkan. Menurutnya, Hangtuah selama ini bukan tim yang memakai sistem dalam permainan. Mereka bermain bebas, dan hal itu membuat tidak adanya tanggung jawab dalam setiap keputusan. Ditambah lagi kondisi pemain Hangtuah seperti tidak siap untuk menjalani kompetisi. 

"Saya juga kaget, banyak pemain over-weight di Hangtuah, daripada pemain yang in-shape untuk bertanding. Ini yang harus pelan-pelan saya ubah. Selain itu, saya adalah pelatih yang percaya sistem. Pemain boleh kurang berbakat, tapi kalau sistem dijalankan dengan baik, maka tim itu akan bagus. Bukan individual strenght," jelasnya. 

Menurut coach Cacing, para pemain Hangtuah sudah terlalu lama bermain dengan cara mereka sendiri. Bermain bebas, tanpa sistem permainan yang jelas. Mengandalkan individu dalam setiap possession. Hal ini yang akan menjadi fokus di sisa musim ini. (*)

Baca Juga: IBL LEGENDS : Wahyu Widajat Jati Sukses di Setiap Masa

0 Comments