News Games

Acungan Jempol Dewa United Surabaya untuk Keputusan IBL

23 February 2022
|

Kompetisi IBL 2022 kembali dilanjutkan setelah terhenti akibat penyebaran Omicron. Kompetisi yang disetop pada seri kedua di Bandung kembali berlanjut, namun dengan format baru.

Manajemen IBL memutuskan menggunakan format Bubble yang dipusatkan di Jakarta. Seluruh pertandingan yang dimulai 3-31 Maret 2022 digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Sedangkan tempat tinggal atlet dan ofisial tim terpusat di Hotel Century Park Senayan. Lapangan latihan pun juga dipusatkan di GBK Arena Senayan.

Keputusan IBL memutar kembali liga dengan format baru mendapatkan respons Dewa United Surabaya. Menurut Komisaris Utama Dewa United Surabaya Lexyndo Hakim, format baru itu menjadi solusi tepat dalam situasi saat ini.

"Keputusan yang cukup solutif dari IBL terutama di situasi seperti saat ini. Yang penting liga bisa kembali bergulir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, sehingga ekosistem basket di Indonesia juga kembali berjalan," ungkapnya.

Namun, pria yang akrab disapa Lexy ini juga turut menyampaikan beberapa masukan. Seperti penerapan protokol kesehatan tak hanya saat pertandingan, tetapi juga setelah pertandingan.

"Misalnya saat di hotel, latihan, jangan lupa memperhatikan protokol kesehatan. Karena di hotel kan tingkat ketemu sama orangnya berbeda dengan bubble di wkt thn lalu di Cisarua yang benar-benar terisolasi," tuturnya.

"Pihak hotel dapat diberitahu untuk bisa membedakan perlakuan kepada pemain dan tim dengan tamu umum lainnya. Istilahnya betul-betul diberikan perhatian khusus, supaya meminimalisir adanya celah paparan virus," ungkap Lexy.

Saat ini, Dewa United Surabaya menurutnya terus melakukan persiapan matang jelang memasuki bubble di Jakarta. Tak hanya dari segi latihan, namun juga memperhatikan kondisi kesehatan para pemain.

"Waktu tiga pekan ini kita gunakan sebaik-baiknya. Jadi kita upayakan pemain dan seluruh staff official bisa masuk ke bubble dengan tepat waktu, mohon doanya juga untuk kelancarannya," pungkas Lexy.

Sebelum dihentikannya IBL Seri 2 di Bandung, Dewa United mampu meraih hasil gemilang. Dari enam pertandingan yang telah dijalani, Anak Dewa mampu memetik lima kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan.

Baca Juga: Beradu Akting dengan Pemain IBL di Gojek Web Series, Denny Sumargo Beri Acungan Jempol

0 Comments