Abraham Vs Jamarr: Siapa Mesin Poin Sesungguhnya?


Mar 22, 2021

Lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021, Senin (22/3) bakal memertemukan Prawira Bandung kontra Louvre Dewa United Surabaya. Dalam kedua klub tersebut masing-masing memiliki mesin pencetak poin.

Di Prawira Bandung, Abraham Damar Grahita memimpin perolehan poin terbanyak di tim dengan 110 angka. MVP IBL Pertamax 2020 itu juga membukukan 16 assist dan 27 rebound.

Sementara Louvre Dewa United Surabaya tentu saja memiliki Jamarr Andre Johnson sebagai mesin poin. Pebasket berusia 32 tahun itu sejauh ini sudah mengumpulkan 112 poin, 20 assist, dan 59 rebound.

Catatan yang cukup impresif bagi Jamarr musim ini mengingat ia baru kembali setelah cedera panjang.

Namun, Prawira Bandung boleh lebih sedikit diunggulkan secara kolektifitas tim. Pasukan Andre Yuwadi memiliki barisan pencetak poin selain Abraham yakni Diftha Pratama (50), Firman Dwi Nugroho (56), Reza Guntara (53, dan Hans Abraham (46).

Adapun Louvre Dewa United Surabaya sejauh ini masih mengandalkan Jamarr sebagai pencetak poin utama. Hanya Kevin Moses (68) dan Dio Tirta (55) yang memiliki catatan poin di atas 50.

Selain itu, Louvre Dewa United Surabaya juga sedikit pincang setelah Sandy Febriansyakh dipastikan absen. Sandy mengalami cedera lengan yang membuatnya menepi selama tiga bulan.