News Event

50 Hari Jelang IBL 2024

25 November 2023
|

Jakarta, 25 November - Hitung mundur IBL musim 2024 secara resmi dimulai sejak 25 November 2023. Dalam 50 hari ke depan, liga akan memulai musim baru. Musim di mana banyak sekali perubahan yang akan terjadi. Bukan hanya dari sisi penyelenggaraan saja, melainkan dari tim-tim yang sudah memanaskan mesin sejak dibukanya jendela transfer pemain. 

Bila dihitung mundur 50 hari sebelum tanggal penyelenggaraan liga sejak 24 November 2023, maka liga  musim baru akan dimulai tepat pada 13 Januari 2024. Sehingga tim-tim hanya punya waktu kurang dari tiga bulan untuk mempersiapkan diri. Namun sejatinya, mereka sudah menggelar latihan secara intensif bahkan sejak bulan September lalu. 

Hal yang paling menarik dalam persiapan menuju musim baru sudah pasti bursa transfer. Banyak kejutan yang terjadi terutama dengan pindahnya beberapa bintang. Sebut saja Abraham Damar Grahita yang pindah dari Prawira ke Satria Muda. Kemudian ada MVP Final IBL 2023 M. Reza Fahdani Guntara yang musim depan akan bermain untuk Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Juga kembalinya Brandon Jawato ke IBL setelah adanya aturan mengenai pemain heritage. Semuanya bakal menjadikan persaingan liga semakin sengit. 

Berbicara soal persaingan, musim depan tim-tim juga harus pintar-pintar mengatur strategi. Sebab liga akan digulirkan dengan sistem home-and-away, yang notabene baru bagi liga basket profesional Indonesia. "Home and away diharapkan bisa meningkatkan popularitas klub di daerahnya sendiri. Karena mereka akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri setiap home game," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. "Juga jangan lupa, ramainya bursa transfer tahun ini tentunya akan membuat IBL Fans makin penasaran dengan tim kesayangannya."

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, bahwa IBL musim 2024 akan diperkuat oleh tiga pemain asing untuk setiap klub. Dengan waktu yang kurang dari dua bulan ini, klub-klub sudah harus mulai mendatangkan pemain-pemain tersebut. Tujuannya agar para pemain asing segera beradaptasi dengan timnya. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Delapan Mantan Pemain NBA di IBL 2024

0 Comments