News Event

Kentrell Barkley IBL League MVP 2024

14 July 2024
|

Bintang Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley dinobatkan sebagai IBL League MVP 2024. Kehadirannya membawa dampak luar biasa di tim yang notabene sebagai peserta baru di liga basket profesional Indonesia. Barkley bisa mengantarkan Kesatria ke babak playoffs di musim pertamanya. 

Sepanjang musim reguler IBL Tokopedia 2024, Barkley hanya absen sekali dalam 26 pertandingan. Dia tampil dengan menit bermain rata-rata 33,8 menit per laga. Kontribusi rata-rata Barkley adalah 24,2 poin, 11,8 rebound, 5,5 assist, dan 1,8 steal per pertandingan. Bukan hanya itu saja, Barkley merupakan mesin poin utama di tim Kesatria sejak awal hingga akhir musim, dan sukses membawa Kesatria menang 16 pertandingan berturut-turut di musim reguler. 

Dalam voting yang dilakukan head coach dan media, untuk menentukan pemenang gelar individu kategori ini, Barkley mendapatkan poin 142. Barkley punya 10 suara untuk peringkat pertama, kemudian enam suara di peringkat kedua. Pesaing terdekat Barkley adalah Jordan Adams dengan lima suara peringkat pertama, delapan suara peringkat kedua, dan dua suara peringkat ketiga. Pemain Dewa United Banten tersebut mendapatkan 117 poin. 

Sementara berturut-turut dari hasil voting ini, ada Le'Bryan Nash dari RANS Simba Bogor dengan 77 poin, Tyree Robinson dari Satya Wacana Salatiga 55 poin, dan terakhir ada Stephen Hurt dari Pacific Caesar Surabaya dengan 35 poin. 

Selamat untuk Kentrell Barkley yang terpilih sebagai IBL MVP League 2024. (*)

Baca Juga: Nominasi IBL League MVP 2024: Kentrell Barkley

0 Comments