50 Hari jelang IBL 2020, Bersiap Keseruan Baru


Nov 21, 2019

Kompetisi IBL Pertamax 2020 akan mulai bergulir 50 hari lagi, di GOR Sahabat Semarang, 10 Januari. Kompetisi menjanjikan keseruan baru.

"Yang pasti semua pemain terbaik Indonesia bisa disaksikan di kompetisi nanti," kata Junas Miradiarsyah, Direktur Utama IBL. Semua pemain terbaik menunjukkan kemampuan termasuk mereka yang berada di tim nasional Indonesia. 

Keseruan sudah terlihat dalam turnamen pra musim Piala Presiden di Sritex Arena Solo,  20-24 November. Turnamen ini hanya diikuti pemain lokal, namun sudah menampilkan laga laga seru.

"Bayangkan jika nanti tiga pemain asing bergabung dengan masing-masing klub, dengan dua pemain asing yang boleh bermain di lapangan pada saat yang sama," tegasnya. 

Tiga pemain asing dengan aturan dua pemain bermain di lapangan membuat pelatih makin mudah melakukan rotasi sehingga kualitas permainan terus terjaga.

Selain itu beberapa pemain andal yang sempat absen di orbit IBL akan kembali tampil seperti Arif Hidayat,  Bima Risky Ardiansyah , AA Ngurah Wisnu Saputra dan Firman Dwi Nugroho. 

"Piala Presiden ini menjadi uji coba berharga. Klub jadi tahu apa yang harus diperbaiki dan dimatangkan dalam sisa waktu 50 hari ini," tuturnya. 

Para pecinta bola basket bersabarlah menunggu keseruan kompetisi IBL, 50 hari lagi.