Fisik dan skill individu menjadi fokus Prawira bandung


Sep 03, 2019

Prawira Bandung saat ini masih menjalani persiapan umum menghadapi kompetisi IBL Pertamax 2020. "Kami masih fokus mempersiapkan fisik,  kekuatan dan meningkatkan skill individu pemain, " kata pelatih Prawira,  Andre Yuwadi. 

Untuk persiapan detail, Andre menunggu kepastian format kompetisi. "Format kompetisi berpengaruh pada persiapan apa yang harus kami lakukan, " tutur Andre.

Andre juga belum bisa memastikan apakah ada pemain baru dalam timnya nanti. "Beberapa pemain kami masih ada yang mengikuti seleksi timnas 5 on 5 dan 3X3," katanya.

Mengevaluasi keikutsertaan Prawira pada Piala Elang di Medan lalu, Andre mengaku cukup puas. "Dua bulan persiapan kita membenahi fisik dan skill individu. Di Medan kita membawa delapan pemain di luar pemain asing dan progres cukup bagus," kata Andre. 

Andre merencanakan akan membawa Prawira melakukan uji coba. "Saat ini kami fokus pada peningkatan individu. Sambil menunggu penjelasan detail dari IBL, kami mungkin akan melakukan uji coba pada bulan November atau Desember," katanya.