35 Pemain Terpilih Mengikuti Rookie Combine


Sep 24, 2021

Tim penjaringan kandidat rookie IBL 2022 telah melakukan seleksi kepada puluhan kandidat. "Proses sudah berjalan kami sudah melakukan seleksi lewat video yang dikirim para peserta. Akhirnya kami berhasil memilih 35 pemain untuk mengikuti Rookie Combine" kata Ketua Tim Penjaringan Rookie IBL, Andrie Ekayana. 

Seleksi virtual seperti ini harus dilakukan dimasa pandemi yang tidak memungkinkan mengumpulkan puluhan pemain langsung dalam satu lapangan.

"Tim sudah melakukan seleksi pada  video-video  yang dikirim peserta.," kata Yayan, sapaannya. 

"Para peamian juga telah mendapatkan review dari tim tim IBL. Artinya mereka telah mendapatkan rekomendasi dan dinilai layak bersaing di IBL," jelasnya. Secara kualitas kandidat rookie musim ini mengalami peningkatan signifikan dibanding musim sebelumnya. 

Yayan menyebut beberapa pemain yang pernah mengikuti seleksi tim elite muda di Cirebon tahun lalu  mengikuti seleksi rookie kali ini.

"Beberapa pemain alumni Indonesia Patriots musim lalu memang sudah banyak didaftarkan sebagai pemain binaan klub, namun ada pemain pemain yang ikut seleksi tahun lalu, berminat dan ingin bermain di IBL lewat jalur rookie ini," jelas Yayan.