20 Poin Juan Membawa Kemenangan Satria Muda


Nov 05, 2022

Satria Muda Pertamina berhasil memetik kemenangan atas Amartha Hangtuah 68-63 setelah berjuang keras pada laga terakhir  hari kedua IBL Indonesia Cup di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu 5 November. 

Juan Laurent Kokodiputra mencetak 20 angka serta enam rebound bagi Satria Muda. Laurentius Oei menambah dengan 11 poin dan lima rebound, Kelvin Sanjaya nyaris membuat double-double dengan catatan sepuluh poin dan sembilan rebound.

Dari Hangtuah, Fisayiful Amir mencetak double-double dengan 18 angka dan sepuluh rebound. Stevan Wilfredo Neno menambah dengan 11 angka. 

Kedua tim sama-sama melakukan 12 kali turn over, Satria Muda mencatat 11 angka dari kesalahan lawan, Hangtuah justru mengonversi kesalahan Satria Muda dengan skor lebih besar, 14. Satria Muda unggul dalam rebound dengan koleksi 49 rebound berbanding 38 rebound yang dilakukan Hangtuah.

Keunggulan rebound membuat angka dari kesempatan kedua Satria Muda lebih tinggi. Hardianus Lakudu dkk memperoleh 16 angka dari kesempatan kedua tersebut, sedangkan Hangtuah hanya mendapatkan empat angka dari kesempatan kedua mereka melakukan serangan.