News Event

Satria Muda Bisa Menjegal Langkah Dewa United

25 July 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk Game 1 IBL Playoffs 2024 Second Round. Di fase ini, Satria Muda bisa jadi lawan yang bisa menjegal langkah Dewa United Banten, yang punya target juara musim ini. Satria Muda sudah membuktikannya di musim reguler. 

Pada 14 Januari, Dewa United menang 101-92 atas Satria Muda. Itulah awal di mana Dewa United meniti langkah sebagai tim peringkat pertama di liga musim ini. Tetapi setelah beberapa perubahan yang terjadi di tim Satria Muda, Dewa United akhirnya tumbang di pertemuan kedua. Satria Muda menang 90-75 di Jakarta, 6 Juli lalu. 

Perubahan mendasar tentu saja dari sisi strategi. Kembalinya kursi head coach kepada Youbel Sondakh memberikan dampak besar bagi perkembangan Satria Muda musim ini. Apalagi sedikit demi sedikit, semua lubang yang menjadi kekurangan tim sudah ditutup dengan pergantian pemain asing. Satria Muda punya 11 kemenangan beruntun sebelum dikalahkan Kesatria Bengawan Solo (93-96) di Game 2 IBL Playoffs 2024 First Round. Tapi pada akhirnya Satria Muda bisa menyingkirkan Kesatria dengan kemenangan 98-68 di Game 3. 

Sebaliknya, tim tamu datang dengan keyakinan penuh untuk bisa sapu bersih di babak semifinal. Berbekal komposisi pemain yang lengkap, tanpa ada pemain yang cedera. Dewa United membuktikan kelasnya dengan menang dua game berturut-turut di ronde pertama untuk menyingkirkan Borneo Hornbills. Momentum ini ingin terus dipertahankan Dewa United di babak semifinal. 

Kemenangan di Game 1 akan sangat berpengaruh pada kedua tim. Tapi tekanan justru akan lebih berat di kubu tim tamu. Dewa United adalah tim peringkat pertama di klasemen akhir musim reguler IBL Tokopedia 2024. Tetapi dalam sejarah IBL, mereka tidak pernah lolos dari ronde kedua. (*)

Baca Juga: Hangtuah Gagal Menjegal Dewa United

0 Comments