Yudha Saputera Rookie Terbaik


Aug 12, 2022

Yudha Saputera dari Prawira Bandung terpilih sebagai Rookie of the Year IBL Tokopedia 2022. Dia memenangkan voting dengan memperoleh 202 poin. Yudha memang tampil luar biasa bersama Prawira musim ini. 

Yudha mendapatkan suara terbanyak setelah 19 voters memberikan pilihan pertama kepadanya. Sisanya memilih Muhammad Arighi Hadran Noor dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Agus Salim RANS PIK Basketball, Julius Caesar Wongso dari Pacific Caesar Surabaya, dan M. Aulaz Ariezky dari Pacific Caesar Surabaya. 

Yudha mengoleksi rata-rata statistik musim reguler yakni 10,0 ppg, 3,6 rpg, dan 4,5 apg. Yudha menjadi point guard utama di Prawira setelah mendapatkan kepercayaan dari head coach David Singleton. Sebagai pemain baru, Yudha mampu memberikan dampak nyata bagi performa Prawira musim ini. 

Prawira menjadi tim pertama Yudha di IBL Tokopedia 2022. Tetapi pada musim sebelumnya dia juga pernah tampil di IBL sebagai bagian dari tim Indonesian Patriots. Gelar ini melengkapi pencapaian Yudha di basket Indonesia. Karena tahun ini dia berhasil menyabet medali emas SEA Games dan tampil di FIBA Asia Cup 2022. (*)