IBL Talks :Yerikho Tuasela Mimpi Membela Timnas Indonesia di Piala Dunia Basket 2023


Jun 28, 2020

Penggawa Pacific Caesar Surabaya, Yerikho Tuasela, memiliki impian besar dalam kariernya. Ia bermimpi bisa membela tim nasional basket Indonesia.

Apalagi, Indonesia memiliki peluang tampil pada Piala Dunia Basket 2023. Lebih spesial lagi, ajang tersebut akan berlangsung di Tanah Air.

Kesempatan menjadi bagian dari sejarah itu tak ingin dilewatkan Yerikho. Demi mewujudkan hal itu, Yerikho ternyata berlatih keras.

“Karena Piala Dunia mau hadir di Indonesia, saya memiliki impian, harus bisa menjadi bagian dari tim nasional basket Indonesia saat itu,” ujar Yerikho dalam IBL Talks.

Saat ini, Yerikho beberapa kali masuk dalam seleksi tim nasional basket Indonesia. Namun, kesempatan memakai jersey tim senior belum didapat Yerikho.

Meski begitu, Yerikho tidak menyerah. Ia banyak belajar dari teman-temannya yang berhasil menembus seleksi tim nasional.

“Saya banyak observasi dari permainan seperti Abraham Damar Grahita atau mereka yang sudah ada di tim nasional. Saya pelajari gerakan dan kemampuan seperti apa yang dibutuhkan tim nasional," ujar mantan pemain CLS Knights itu.

Jika membela tim nasional basket Indonesia menjadi target jangka panjang Yerikho, dalam waktu dekat, ia memiliki misi lain yang harus dicapai. Musim ini, Yerikho mengincar penghargaan individu di Indonesia Basketball League (IBL)

“Inginnya musim ini bisa dapat penghargaan Most Improved Player. Itu saja dulu karena kalau untuk Most Valuable Player masih jauh,” tutur Yerikho.