News Event

Xavier Alexander Dicoret dari Roster Hawks

02 May 2024
|

Tangerang Hawks Basketball membuat keputusan yang mengejutkan di pekan ke-10 musim reguler IBL Tokopedia 2024. Melalui akun Instagram resmi klub, Hawks menyampaikan terima kasih kepada Alexander yang sudah bermain dalam 11 pertandingan musim ini. 

Kedatangan Alexander ke Hawks di awal musim, memberikan keyakinan kepada fans untuk bisa lebih baik di musim ini. Tetapi apa yang terjadi justru di luar dugaan. Performa Alexander mulai menurun seiring usianya yang sudah 35 tahun. Dia tidak bisa dijadikan tulang punggung tim, seperti beberapa musim lalu. 

Sebenarnya, penurunan performa Alexander sudah bisa dibaca dalam lembar statistik. Karena di musim 2023 di Slingers, kontribusinya turun dari 20,6 ppg menjadi 14,1 ppg. Bahkan kalau fans basket mengikuti ASEAN Basketball League (ABL) di musim 2018-19, Alexander mampu mencetak 21,3 ppg dalam 25 pertandingan. Dengan waktu bermain rata-rata 39,4 menit. 

Kemudian di Hawks, Alexander hanya mencetak 16,9 ppg dalam 11 pertandingan. Namun kontribusi rebound-nya masih tinggi yaitu 11 rpg dalam 11 laga. Hanya saja, Hawks tidak melihatnya sebagai kontribusi yang bagus. Mereka membutuhkan pemain yang produktif dan bisa diandalkan di sisi offense. Akhirnya Hawks memilih untuk mencoret Alexander dari roster di pekan ke-10. 

Hawks turun ke peringkat ke-11 dengan rekor 4-7 dalam 11 pertandingan. Termasuk tidak kekalahan beruntun yang mereka alami di bulan Maret. (*)

Baca Juga: Tangerang Hawks Lepas Augustus Stone Jr.

0 Comments