West Bandits Unggul 5 Angka dari Bumi Borneo di Kuarter Pertama


Nov 08, 2022

Bumi Borneo Basketball Pontianak bertanding melawan West Bandits Combiphar Solo, dalam lanjutan penyisihan grup IBL Indonesia Cup 2022, di Sritex Arena, Solo, Selasa (8/11) pagi. Kedua tim membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak Playoffs. Di Grup D, Prawira Harum Bandung ada di peringkat teratas. Kemudian Bumi Borneo dan West Bandits berebut posisi kedua. 

Head coach Bumi Borneo, Tondi Raja Syailendra menurunkan starter pada pertandingan kali ini adalah Rillo Agum Kumara, Leo Agus, Steven Orlando, Arion Tio, dan kapten tim Raymond Syariputra. Sementara coach Pacevicius untuk pertandingan ini memilih lima pemain pertamanya adalah Nickson Damara Gosal, Christian Gunawan, Patrick Nikolas, Rio Disi, dan M. Rizal Falconi. Rio Disi yang biasanya ada di bench, naik jadi starter menggantikan kapten tim, Mei Joni. 

West Bandits langsung tancap gas setelah tip-off. Mereka unggul 13-0 di lima menit awal. Kebuntuan Bumi Borneo dipecahkan oleh Julius Caesar Wongso di sisa empat setengah menit. Setelah itu, poin Bumi Borneo terus mengalir hingga akhir kuarter pertama. 

Sementara West Bandits giliran mengalami kebuntuan di lima menit berikutnya. Hanya Rio Disi yang menambahkan dua angka melalui free throw. Kedudukan berubah 15-6. Pertandingan ini berakhir dengan skor 15-10 untuk keunggulan West Bandits. (*)