West Bandits Tetap Incar Kemenangan


Apr 09, 2021

Meski sudah memastikan tempat ke babak play off IBL Pertamax 2021. West Bandits tetap mengincar kemenangan pada pertandingan terakhir fase pertama melawan Prawira Bandung, Sabtu 10 April di Robinson Cisarua Resort. Menariknya, Prawira akan menjadi calon lawan Widyanta Putra Teja dkk dalam play off 23-25 Mei nanti di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kalau ada peluang menang, pasti kita ambil. Laga ini uji coba saling melihat kekuatan,” kata pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto alias Ebos pada sesi wawancara secara virtual seusai memenangkan pertandingan melawan Pacific Caesar Surabaya, Jumat 9 April.

Pada laga melawan Pacific, Ebos banyak memberi kesempatan kepada para pemain pelapis. “Saya memang banyak mencoba bench players dan hasilnya cukup bagus,” katanya.

Rookie Wes Bandits, Rio Disi, berhasil mencetak 15 angka saat melawan Pacific. “Saya hanya menjalankan game plan dari pelatih. Saya juga tak memiliki target pribadi seperti menjadi Rookie of The Year,” kata Rio.

Rio yang sudah memiliki pengalaman bertanding pada sejumlah turnamen tetap memerlukan adaptasi ketika terjun dalam liga profesional seperti IBL. “Pressure di IBL lebih besar, kompetisi juga intens dan dalam jangka lebih panjang. Selama ini saya hanya ikut turnamen yang berlangsung tidak sepanjang dan sepadat IBL,” kata Rio.