News Games

West Bandits Solo Apresiasi Upaya IBL Memulai kompetisi

07 March 2021
|

West Bandits Solo sudah menanti debut di Indonesia Basketball League (IBL). Kini, penantian itu bisa terwujud pada 10 Maret yang menjadi titik awal musim 2021.

West Bandits Solo merupakan peserta anyar IBL bersama Bali United. Banyak yang menantikan kiprak klub yang sudah punya nama besar di level amatir ini.

Dalam persiapannya, West Bandits Solo turut menghadirkan beberapa pemain top ke dalam skuat mreka yakni Cassiopeia Manuputty, Widyanta Putra Teja, Andre Adriano, hingga Merio Ferdiansyah yang memutuskan come back.

West Bandits Solo paham bagaimana upaya IBL menyusun dan meyakinkan berbagai pihak bahwa kompetisi basket bisa berjalan dengan risiko penularan Covid-19 yang sangat minim. Aturan gelembung serta protokol kesehatan yang ketat menjadi hal yang ditekankan IBL.

“Kami apresiasi upaya dari IBL untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Pada prinsipnya kita sama dengan pemerintah, kesehatan adalah hal yang utama,” ujar pemilik West Bandits Solo, William Ongkowijaya.

“Oleh karenanya manajemen West Bandits terus meminta kepada pemain, pelatih dan official untuk menaati protokol kesehatan," imbuhnya.

IBL 2021 menggunakan dua fase. Empat seri reguler dilaksanakan di Robinson Resort pada 10 Maret hingga 10 April. Lalu, fase kedua playoff, semifinal dan final di Jakarta pada 23 Mei hingga 6 Juni 2021.

 

Credit Foto : West Bandits Solo

 

Baca Juga: Ibl Playoffs: Sensasi West Bandits Solo Menuju Semi Final

0 Comments